Tips Bagaimana Beli Mobil Bekas Online

Jika tidak ingin menghabiskan banyak waktu dan biaya transportasi menuju showroom satu ke satu showroom yang lainnya menjadi alasan utama bagi anda ketika ingin membeli mobil bekas, maka internet dapat menjadi solusi bagi anda untuk benar-benar dapat menemukan dan membeli mobil second berkualitas, yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki saat ini, secara cepat dan hemat.

Saat ini ada banyak situs atau website yang bisa anda pilih sebagai tempat untuk mencari mobil bekas yang ingin anda beli. Ketika perangkat gadget anda terhubung ke jaringan internet, maka anda dapat berpindah ke satu website ke website yang lainnya dalam hitungan detik dan dapat menemukan banyak pilihan mobil bekas lengkap dengan berbagai pilihan merek.

Tips Beli Mobil Bekas

Agar anda dapat dengan mudah membeli mobil second yang sesuai harga, berkualitas, dan tahan lama melalui internet, pastikan anda menyelesaikan membaca 10 tips bagaimana membeli mobil bekas melalui situs-situs atau website penjual mobil online yang ada di Indonesia.

1. Pilih situs terpercaya sebagai tempat membeli mobil bekas

Untuk memudahkan calon pembeli mobil bekas di Indonesia, saat ini ada ribuan situs yang menyediakan mobil bekas untuk dibeli. Meski demikian, memilih salah satu situs yang benar-benar terpercaya menjadi tips pertama yang wajib diperhatikan sebelum akhirnya anda benar-benar memutuskan untuk melakukan pembelian mobil bekas.

Selain populer dan pilihan merek mobil lebih lengkap, sebuah situs atau website tempat beli mobil bekas terpercaya selalu menyediakan fasilitas layanan costumer, alamat kantor yang jelas, halaman kontak yang memudahkan semua calon pembeli untuk melakukan kontak langsung baik ke pemilik website ataupun si pemilik mobil bekas.

Berikut 5 situs online untuk tempat membeli mobil bekas yang paling direkomendasikan :

Website tempat beli mobil bekas


Carmudi
Carmudi , adalah salah satu situs jual beli mobil yang memberikan penawaran harga terbaik untuk semua calon pembeli di Indonesia. Website online ini bekerja sama dengan tim ahli lokal dan agen yang berkomitmen untuk membantu anda menemukan kendaraan (mobil bekas & baru) yang anda impikan.

Mobil123
Mobil123, adalah salah satu website otomotif online no 1 di Indonesia yang menjadi tempat mudah yang mempertemukan antara penjual dan pembeli mobil (bekas & baru).

Website dengan platform yang canggih yang terdiri dari listing mobil, dan review benar-benar menawarkan anda pengalaman jual beli mobil yang terbaik.


Mobil88
Mobil88 ,adalah sebuah perusahaan jual beli mobil bekas berkualitas. Anda dapat memilih mobil second yang akan dibeli di showroom Mobil88, melakukan simulasi kredit atas mobil bekas yang ingin dibeli, menjual mobil kepada Mobil88 & pengunjung juga dapat melakukan simulasi jual mobil.

OLX
OLX.co.id , adalah hasil marger dari Tokobagus.com dan Berniaga.com. Ini adalah salah satu situs iklan baris online terbesar di Indonesia. OLX.co.id menyediakan media yang mudah bagi para penjual untuk memasang iklan untuk dapat dengan cepat menjual barangnya, sekaligus menjadi media bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru untuk kebutuhannya. Barang yang dapat dicari mulai dari handphone, komputer, perangkat rumah tangga, hingga mobil dan sepeda motor, properti hingga lowongan kerja dan layanan lainnya.

Jual Mobil Info 
Jual mobil info, merupakan salah satu showroom jual mobil second online yang menjual berbagai macam pilihan merek mobil bekas seperti : Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, KIA, Nissan, dan lainnya, mulai dari harga 20.000.000 (murah) hingga di atas 100.000.000, secara cash dan kredit.

2. Perhatikan deskiripsi mobil bekas yang ingin anda beli 


foto : olx
Bila di showroom anda mungkin dapat bertatap muka langsung dengan pemilik atau agen mobil bekas yang ingin anda beli, dan juga mendapatkan browsur, lain halnya ketika anda memilih membeli mobil second melalui Internet (Online).

Informasi lengkap tentang mobil bekas yang tersedia di situs untuk dibeli secara online, biasanya dapat diketahui calon pembeli pada kotak, box atau halaman deskripsi kendaraan.

Pastikan anda memilih situs terpercaya dimana para pelisting, agen atau penjual mobil bekas yang menyajikan informasi mobil bekas kepada calon pembeli online mereka secara rinci, mulai dari merek mobil, interior dan eksterior, km, dan lainnya.

Hal ini tentu dapat mempermudah anda untuk mengetahui gambaran bagaimana kondisi mobil bekas yang ingin anda beli.

3. Perhatikan kualitas foto mobil bekas yang ingin anda beli  


Foto : carmudi
Karena anda tidak dapat melihat langsung mobil bekas yang ingin dibeli, maka foto produk mobil bekas, menjadi saran yang perlu menjadi pertimbangan ketika anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui internet.

Foto mobil bekas yang berkualitas baik akan memudahkan setiap calon pembeli untuk melihat dengan jelas kualitas eksterior mobil bekas secara detail.

Pastikan anda mengetahui secara detail mobil second yang ingin anda beli secara online dari berbagai sudut, mulai dari tampak depan, tampak belakang, tampak samping kanan dan kiri.

Kualitas foto produk mobil bekas di sini juga dapat diukur berdasarkan kelengkapan foto, mulai dari eksterior dan interior mobil bekas. Jadi anda sebagai calon pembeli dapat mengetahui secara menyeluruh seperti apa mobil bekas yang ditawarkan pada situs online tersebut, sehingga memudahkan anda untuk menentukan keputusan untuk melakukan pembelian.

4. Ketahui dimana lokasi mobil bekas yang ingin anda beli 
Foto : olx
Sebagian besar website yang menjual mobil bekas, menyediakan pilihan mobil second berdasarkan beberapa wilayah di Indonesia, bahkan ada yang sudah mencakup seluruh wilayah di Indonesia.

Ini tentu menjadi solusi bagi calon pembeli untuk dapat dengan mudah menemukan mobil bekas yang tersedia sesuai dengan lokasi mereka saat ini.

Jadi sebaikanya pastikan anda melakukan pencarian mobil bekas beradasarkan wilayah anda saat ini, untuk memudahkan dan menghemat biaya pembelian yang akan anda keluarkan nantinya.

5. Bandingkan harga mobil bekas yang ingin dibeli 




Melakukan perbandingan harga terhadap mobil bekas yang ingin anda beli juga menjadi langkah yang perlu anda ambil. Anda memiliki kebebasan untuk berkunjung ke masing-masing website penjual mobil online, dan selanjutnya mengetahui berapa harga produk mobil bekas yang sama yang anda inginkan yang ditawarkan pada masing-masing website tersebut.

Pastikan anda memilih mobil bekas dengan harga yang sesuai dengan budget yang anda miliki.

6.Dapat dibeli secara cash atau kredit ?



Mobil bekas selain harganya lebih murah, banyak pilihan dan banyak juga yang masih berkualitas, menariknya proses pembeliannya juga sangat mudah.

Pastikan anda memilih situs yang menawarkan kemudahan bagi setiap calon pembelinya, yaitu yang memungkinkan anda melakukan pembelian secara tunai maupun kredit dengan bunga yang lebih ringan, dengan proses yang tidak berbelit-belit.
'
7. Ketahui profil penjual mobil yang ingin anda beli 


foto : carmudi
Website penjual mobil biasanya terdiri dari beberapa agen atau para penjual. Biasanya, masing-masing penjual diberi kemudahan untuk mengisi halaman profil, pada website tersebut.

Penjual yang memiliki reputasi baik dan terpercaya, selalu memperhatikan halaman profil. Mulai dari foto profil, biografi, alamat dan kontak, biasanya mereka isi secara lengkap dan benar.

Jangan ragu untuk mengenal mereka lebih dekat dengan melakukan penelusuran akun-akun sosial media mereka untuk mengetahui bagaimana reputasi dan profil dari penjual atau pemilik mobil second yang ingin anda beli.

8. Pastikan kelengkapan surat-surat mobil 



Anda tidak dapat melihat langsung mobil maupun dokumen mobil bekas yang ingin anda beli melalui internet. Namun, biasanya para pemilik mobil yang menjualnya melalui website atau situs online memberikan solusi dengan menyertakan keterangan mengenai informasi kelengkapan dokumen mobil melalui kolom deskripsi yang tersedia.

Ketahui kelengkapan surat-surat mobil bekas yang ingin dibeli dengan membaca deskripsi produk hingga selesai, dan jangan sungkan untuk melakukan konfirmasi ulang dengan cara menghubungi langsung si pemilik atau penjual mobil bekas. Pastikan juga keaslian dokumen atau surat-surat mobil yang ingin anda beli adalah asli bukan palsu.

9. Tanyakan garansi mobil bekas yang ingin dibeli 




Setelah dokumen, pastikan anda membeli dari penjual yang berani menjamin kualitas produk mobil second yang mereka tawarkan. Jangan sungkan untuk menanyakan apakah mereka bersedia memberi garansi.

Dengan membeli mobil bekas yang bergaransi, anda tidak perlu khawatir atau merasa rugi jika ternyata mobil bekas yang anda beli mengalami banyak kendala setelahnya.

10. Pilih tempat transaksi yang strategis dan aman 



foto : otomotif.liputan6
Setelah anda menemukan mobil bekas yang tepat, maka proses transaksi biasanya tetap dilakukan secara offline atau bertemu langsung. Sebaiknya anda sebagai calon pembeli bersama penjual sama-sama menentukan tempat transaksi yang strategis dan aman.

Pilihlah tempat yang dekat dengan bank atau atm (Anjungan Tunai Mandiri) untuk memudahkan proses transaksi, selanjutnya demi keamanan dan terhindar dari resiko penipuan dan lainnya, pilihlah tempat-tempat umum yang ramai. Pada tahap ini, jangan tergesa-gesa melakukan deal, anda perlu melakukan kroscek ulang.

Cara cek ulang kondisi mobil bekas secara menyeluruh 



Meskipun anda sudah menentukan atau memilih mobil bekas yang ingin anda beli, namun sebelum membuat keputusan membeli dan memulai proses pembayaran, tidak ada salahnya anda melakukan cek ulang mobil.

Cek ulang mobil bekas yang ingin anda beli, akan membantu anda benar-benar mengetahui kondisi dan kualitas mobil tersebut.

Mengutip dari carmudi.com, ada beberapa bagian-bagian mobil bekas yang disarankan untuk benar-benar anda cek dengan teliti, diantaranya adalah : untuk bagian eksterior selain body, anda perlu melakukan kroscek bagian bawah mobil bekas yang ingin anda beli.

Pastikan bagian bawah mobil bekas yang anda beli dalam kondisi baik, dan tidak ada bekas tambalan.

Selanjutnya, lakukan cek interior mulai dari kilometer, fungsi fitur yang ada pada dashboard, dan yang terpenting pada bagian karpet kaki dan pedal kaki.

Anda perlu melakukan kroscek dibagian bawah alas atau karpet kaki, lembab atau tidak ? Jika bagian bawah alas kaki lembab ini dapat menimbulkan resiko bolong pada bagian dalam mobil. Cek seluruh bagian hingga ke bawah karpet bagian bagasi.

Pastikan juga karet pedal dalam kondisi baik (tidak aus), ini membantu anda untuk mengetahui jam terbang dan usia pemakaian mobil bekas yang akan anda beli.

Dan terakhir adalah cek bagian mesin mobil bekas yang ingin anda beli. Untuk mengetahui apakah mesin mobil bekerja dengan baik, pastikan mesin mobil tidak ada bekas cipratan oli dan air. Cek juga apakah terjadi kerusakan atau cacat pada mur sambungan pada mesin mobil bekas pilihan anda. Jika ada, kemungkinan mesin pernah mengalami perbaikan besar sebelumnya.

Sekarang anda sudah mengetahui semua tips transaksi mobil bekas online. Nah, khusus bagi anda yang saat ini berada di Lampung, khususnya Metro yang mungkin saat ini ini memiliki rencana membeli mobil second berkualitas, saat ini website jual mobil info dapat menjadi salah satu tempat yang tepat untuk anda pilih.

Jual Mobil Info merupakan mediator jual mobil bekas yang akan membantu semua konsumen di kawasan Lampung (Tanjung Karang, Bandar Jaya, Metro, Kotabumi, Pringsewu, Natar, dan lainnya) yang ingin membeli mobil second berkualitas, yang sesuai dengan harga dan kebutuhan. Kami merupakan salah satu showroom jual mobil second online yang menjual berbagai macam pilihan merek mobil bekas seperti : Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, KIA, Nissan, dan lainnya, mulai dari harga 20.000.000 (murah) hingga di atas 100.000.000, secara cash dan kredit.

Panduan pembelian online di website jual mobil info untuk calon pembeli mobil bekas di Lampung, khususnya Metro.

1. Silahkan kunjungi dan akses website jual mobil info melalui perangkat gadget anda yang sudah terkoneksi dengan internet.


2. Pilih merek mobil bekas yang anda inginkan dengan mengklik menu lalu pilih menu kategori mobil dijual untuk melihat masing-masing merek mobil bekas yang dijual : 


3. Setelah anda mengklik salah satu merek mobil bekas yang anda inginkan, maka anda dapat melihat beberap pilihan mobil bekas sesuai merek yang anda klik sebelumnya. Silahkan klik salah satu mobil bekas yang ingin anda beli, untuk melihat deskripsi atau informasi mobil bekas yang ingin anda beli secara detail.

Halaman deskripsi jual mobil bekas online



4. Setelah membaca deskripsi mobil bekas yang dijual hingga selesai, dan anda ingin melakukan kroscek mobil secara langsung sebelum benar-benar melakukan pembelian, silahkan klik box kontak untuk dapat menghubungi kami secara langsung.

Kontak penjual mobil bekas online untuk melakukan pembelian

5. Anda dapat menghubungi kami langsung untuk melakukan kroscek atau pembelian langsung mobil bekas yang anda inginkan melalui berbagai macam cara, diantaranya dengan cara menghubungi kami melalui BlackBerry Messanger, WhatsApp, E-mail, atau telp langsung ke nomor yang tertera pada halaman kontak :

Kontak Jual Mobil Second Metro Lampung

Setelah anda mengetahui semua tips bagaimana membeli mobil second secara online yang ada dalam postingan ini, kami berharap anda dapat menggunakan tips ini sebagai panduan untuk dapat mempermudah anda dalam melakukan pembelian mobil bekas yang kondisinya benar-benar masih layak, dokumen mobil yang lengkap, bergaransi (berkualitas) baik secara cash atau kredit yang sesuai dengan budget dan kebutuhan anda dari penjual yang benar-benar terpercaya.

No comments:

Post a Comment